>Blogger Dynamic View Problem


> h1 a:hover {background-color:#888;color:#fff ! important;} div#emailbody table#itemcontentlist tr td div ul { list-style-type:square; padding-left:1em; } div#emailbody table#itemcontentlist tr td div blockquote { padding-left:6px; border-left: 6px solid #dadada; margin-left:1em; } div#emailbody table#itemcontentlist tr td div li { margin-bottom:1em; margin-left:1em; } table#itemcontentlist tr td a:link, table#itemcontentlist tr td a:visited, table#itemcontentlist tr td a:active, ul#summarylist li a { color:#000099; font-weight:bold; text-decoration:none; } img {border:none;}

Blogger Dynamic View Problem


Blogger Dynamic View Problem

Posted: 01 Apr 2011 06:30 AM PDT

Seperti kita tahu Blogger telah menelurkan fasilitas terbaru yang sangat bagus yakni Dynamic Views (baca: Tampilan Blog Baru Super Keren dari Blogger). Nah, seiring dengan itu ada beberapa permasalahan yang muncul dan mari kita bahas malam ini.

Mengapa Dynamic Views Tidak Bekerja (Error) di Blog saya
Jika ketika Anda akses alamat dynamic views dan ternyata tidak bekerja, kemudian ada pesan:
Sorry, dynamic views aren’t available for this blog. You’ll be redirect to the blog homepage momentarily. Learn more
 maka, jangan bingung karena ada solusinya.

 

Agar Blogger Dynamic Views bisa bekerja, maka syarat pertama adalah layanan ini tidak Anda non-aktifkan (dalam keadaan standart otomatis telah diaktifkan), tapi untuk berjaga-jaga Anda bisa cek ke Dashboard -> pengaturan -> format. Silahkan aktifkan Tampilan Dinamis dengan memilih Ya.

Syarat yang kedua adalah umpan (feed) anda harus ditampilkan secara penuh. Anda bisa cek dengan pergi ke dashboard -> pengaturan -> feed situs. Pada bagian Izinkan Feed Blog silahkan pilih Penuh.

Pertimbangan Untuk Tidak Menggunakan Dynamic Views
Meski saya memilih tetap mengaktifkannya, tapi Anda perlu tahu juga beberapa hal yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda, karena keputusan untuk aktifkan atau tidak ada di tangan Anda.
– Dengan Dynamic Views orang dengan mudah berpindah dari satu halamn ke halaman lain dengan waktu yang sangat cepat. Mungkin ini akan mengurangi pageviews Anda. (baca : Pengertian PageViews dan Cara Meningkatkan)
– Dengan Dynamic Views orang mungkin akan tidak berkomentar di blog Anda karena kotak komentar yang berada di bawah postingan langsung jelas lebih menarik perhatian. Di tampilan Dynamic Views arahan komentar hanya berupa link (yang akan membuka ke jendela baru) dan mungkin beberapa orang tidak akan menemukannya.
– Jika blog Anda berat, bersiap-siaplah semua orang akan menggunakan dynamic views untuk membaca blog Anda dengan alasan kemudahan akses. Agar tetap ke blog Anda meski berat, mematikannya adalah salah satu solusi. Namun, saya tetap menganjurkan Anda membuat blog yang ringan.

NB: Dapet senggolan dari sobat Vilanata, “pa lg nanti adsenseny g’muncul… waduh2…”. Nah, ini satu lagi pertimbangan bagi Anda yang bermain iklan banner adsense ppc atau yang lainnya, karena pengunjung tidak akan lihat iklan Anda dalam tampilan dynamic views. Ayo… gimana gan?

Aktifkan atau Tidak Aktifkan Dynamic Views
– Jika Anda tidak mengaktifkan Blogger Dynamic Views, maka ketika orang membuka blog Anda, dalam selang beberapa waktu akan di redirect atau diarahkan ke homepage blog Anda
– Jika Anda mengaktifkan layanan ini, sebaiknya Anda memiliki tampilan blog yang khas dan enak, yang membuat pengunjung kangen dan tetap betah untuk berada di tampilan asli blog Anda. Yang pasti, ringan… Saya suka ini tetap aktif karena pengunjung akan lebih suka dengan banyak opsi. Jika mereka bisa akses blog saya dengan cara yang mereka suka dan mudah, mengapa tidak? yang penting semoga bermanfaat…


Kedepan?
 Anda bisa memberikan pendapat Anda tentang layanan ini untuk kesempurnaan kedepannya. Anda bisa suka atau tidak suka. Anda bisa menerima atau menolak, semuanya silahkan kirim ke spreadsheets Google tentang Dynamic Views

Semoga bermanfaat…. Pertimbangan ada di tangan Anda…

Jungkir Balik Mas Doyok di April Mop

Posted: 31 Mar 2011 11:16 PM PDT

Sebelumnya, Maaf… Jika hari ini Anda sebel atau pusing gara-gara melihat blog Mas Doyok yang dari pagi muter-muter bahkan akhirnya terbalik untuk beberapa jam. Saya ingat ketika tahun lalu Google mengerjai penggunanya habis-habisan saat Apri Mop (baca: Google Usil di April mop).

Nah, sebenarnya tehnik yang digunakan adalah tehnik simpel yaitu dengan css rotation. Namun, kali ini saya terapkan langsung di outer wrapper. Kurang lebih kodenya seperti berikut ini:

#outer-wrapper {
  -webkit-transform: rotate(175deg); -moz-transform: rotate(175deg); transform: rotate(175deg);
}

Ganti angka yang berwarna biru sesuai dengan kemiringan yang diinginkan. Anda bisa apilkasikan pada objek lain seperti sidebar dan lain-lain.

Tapi, jangan kaget, ketika Anda pun akan menemui tata letak Anda juga miring.
 

Sekali lagi maaf, jika hari ini Anda pusing. Semoga Anda akan kembali fresh karena akan ada banyak artikel menarik di blog ini pada bulan April…. Salam ifresh…

Kode Verifikasi Saat Posting Muncul, Berbahaya?

Posted: 31 Mar 2011 04:55 PM PDT

Tidak hanya kode verifikasi yang bisa muncul di kotak komentar. Pada kondisi tertentu kode verifikasi bisa muncul saat Anda posting. Apakah ini berbahaya? Mari kita bahas lebih jauh…

Secara umum, kode verifikasi digunakan untuk mengurangi spam. Untuk kode verifikasi yang muncul saat posting sendiri ada dua penyebab:

#Potensi Spam
Soal ini, dilakukan oleh mesin. Jadi, kemungkinan salah tetap ada. Mungkin saja blog Anda yang tidak mengandung spam dianggap spam. Namun Blogger terus menyempurnakan alghoritma mereka. Jadi, bagi Anda yang memang berhati-hati, Anda bisa meminta Blogger untuk mereview dulu blog dan artikel Anda dengan cara klik icon “?” di dekat verifikasi kata.
 
Anda akan masuk ke jendela penghilangan verifikasi kata. Masukkan kode verifikasi kata dan alamat email Anda. Blogger akan mengirimi Anda informasi lewat email setelah me-review blog Anda.

Jika Anda yakin blog Anda bukan spam Anda tetap bisa publish artikel Anda setelah memasukkan kode verifikasi.

#Posting Terlalu Sering
Kode verifikasi ini mungkin juga muncul jika Anda posting terlalu sering dalam sehari. Untuk masalah seperti ini, verfikasi kata yang muncul akan hilang otomatis setelah 24 jam. Jika masih berlanjut, cobalah logout telebih dahulu, kemudian bersihkan browser’s chaces untuk kemudian login kembali. Semoga bermanfaat Blogger…

About lassun

The first child of three brothers who try to exist in the blogging world, to be able to search for identity

Posted on 1 April 2011, in Tak terkategori. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: