>Apa Yang Tidak Bisa Dilakukan Alat Penghapus URL Google


>Mohon maaf atas keterbatasan analisa saya terhadap Google soal pembersihan link di webmaster tools. Ada beberapa hal yang di jawab Susan Moskwa, Webmaster Trend Analyst Google soal alat penghapus link di webmaster tools. Beberapa saat yang lalu saya menposting tentang halaman dynamic view blogger (baca: Blogger Dynamic Views Duplicat Tags), dan ternyata itu tidak akan memberikan dampak berarti. Tapi, jangan lantas Anda bingung karena Anda telah melakukan penghapusan seperti yang saya lakukan. Penghapusan itu tidak memberikan dampak buruk, namun juga tidak memberikan dampak positif yang lain, yah bisa dikatakan percuma.

Berikut adalah beberapa hal yang dikatakan Susan Moskwa, terkait hal apa saja yang tidak bisa ditangani dengan link removal di webmaster tool.

Untuk Membrsihakn Cruft, seperti halnya halaman tua yang terdeteksi sebagai 404.
Yang termasuk halaman tua adalah halaman dari blog Anda yang dulu mungkin pernah Anda hapus. Misalnya Anda menyadari adanya artikel yang kurang baik dan sudah tidak layak dan Anda menghapusnya. Ketika ada laporan not found link di webmaster tools, maka Anda tidak harus menghapusnya karena Google akan menyesuaikannya sendiri. Removal Link dirancang untuk menghapus link-link rusak yang bersifat mendesak seperti terkenanya malware.

Untuk Membersihkan Crawl Errors dari Webmaster Tools Anda
Sekali lagi maaf atas keterbatasan saya, seperti pada artikel saya sebelumnya yang berjudul: Bersihkan Not Found Link di Webmaster Tools. Dalam artikel itu saya menyarankan Anda untuk menghapus setiap link rusak dari artikel Anda. Dan bagi Anda yang sudah menghapus jangan khawatir karena itu tidak berdampak buruk bagi Anda. Hanya saja ketika kita menghapus link yang rusak dari blog kita, kita seperti melakukan hal yang sia-sia karena penghapusan itu bisa memakan waktu hingga 90 hari, sama dengan waktu yang diperlukan oleh Google untuk secara otomatis mendeteksi link rusak dan menghapusnya dari blog Anda.

Untuk Memulai Lagi Dari Nol Situs Anda
Mungkin Anda takut bahwa blog Anda terkena penalti atau hukuman kemudian Anda ingin mengawalinya dari nol lagi. Atau bagi Anda yang baru saja bralih domain. Misalkan alamat asli Anda di blogspot.com, kemudian Anda beralih ke .com. Google tidak pernah menyarankan Anda menghapus link blogspot.com Anda melalui Link Removal Google. Hal yang sama terjadi ketika alamat blog Anda yang lama memiliki sejarah buruk, misalnya Anda gunakan untuk membagi konten dewasa atau konten tidak sopan lain, Anda tidak bisa menghapusnya melalui removal link dari google.

Untuk Memilih atau Mematenkan URL Yang Anda Suka
Beberapa dari Anda sering mendengar soal isu www dan non www. Sebagian memilih mematenkan alamat situs mereka dilengkapi www, dan sebagian lagi memilih tidak menampilkan www. Nah, hati-hati karena penghapusan salah satu URL, misal http://alamatblog.com/pages1.html maka juga akan menghapus juga halaman dengan www, yakni http://www.alamatblog.com/pages1.html begitu juga halaman security yakni https://alamatblog.com/pages1.html.

Pada intinya, alat ini hanya bisa membantu Anda dalam kondisi darurat, ketika blog Anda terkena malware dan sejenisnya.

Semoga ini memperbaiki kesalah pahaman selama ini soal removal link, dan bagi Anda yang benar-benar ingin menggunakannya silahkan kunjungi removal tools baru Google di https://www.google.com/webmasters/tools/removals.

Jika Anda menemukan banyak laporan crawl errors pada webmaster tools, Google yang akan membersihkannya secara berkala…Salam fresh…

      

Send Button, Plugins Baru Facebook Untuk Blogger
Posted: 02 May 2011 05:22 PM PDT
Fitur baru lagi dari facebook, yakni Send Button. Dengan tombol ini pengunjung dapat dengan mudah mengirimkan pesan mengenai artikel Anda dilengkapi link ke artikel Anda langsung ke inbox teman di facebook, ke halaman grup di facebook atau bahkan langsung ke email.

Anda dapat dengan mudah membuatnya di halaman plugins send button berikut:
http://developers.facebook.com/docs/reference/plugins/send/

Cara di atas hanya menampilkan send button secara global yang semuanya mengarah ke halaman utama Anda. Untuk install di setiap postingan, ada cara mudah yang saya dapat dari blogger negeri tetangga dalam postingannya yang berjudul, How To Add Facebook Send Button to Every Post.

Cara Menambahkan Send Button di Setiap Postingan
Letakkan kode berikut setelah <data:post.body/> (Jika Anda sudah gunakan readmore otomatis, maka akan ada dua kode seperti itu, letakkan setelah kode yang kedua)

<!–Facebook Send button Start –>
<b:if cond=’data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;’>
<div style=’float:left;padding:5px 5px 5px 0;’>
<script src=’http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1&#8242; type=’text/javascript’></script><fb:send expr:href=’data:post.url’ font=” colorscheme=’light’></fb:send>
</div>
</b:if>
<!–Facebook Send button End –>

Mengawali pagi, semoga bermanfaat untuk Anda. Tengok ke sebelah kanan artikel ini, karena di sidebar ada lebih banyak artikel terkait yang membahas pemanfaatan facebook untuk blog Anda.
Salam fresh…

About lassun

The first child of three brothers who try to exist in the blogging world, to be able to search for identity

Posted on 3 May 2011, in Mas doyok. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: